Saturday, June 20, 2009

Aktivitas Saya

Memfasilitasi FGD Interfaith LBHP.2i Cordaid

Berdasarkan penelitian Lembaga Bantuan Hukum Pemberdayaan Perempuan Indonesia (LBH.P2i), masalah toleransi baik antar umat beragama maupun intra umat beragama sedang melemah. Semakin melemahnya Toleransi ini disebebakan oleh dua faktor utama;politisasi agama dan ketimpangan hukum. Karena itu, sejak Agustus 2008 sampai Juni 2009, LBH.P2i atas dukungan Cordaid melakukan serangkaian focus group discussion (FGD)untuk menguatkan kembali toleransi dan harmoni dalam masyarakat. Kelompok sasaran adalah kelompok perempuan keagamaan, termasuk majelis taklim.

Berkaitan dengan Program Penguatan Toleransi dan Harmoni ini, LBH.P2i meminta saya menjadi CO dan fasilitator FGD tersebut.



foto di atas, ketika saya memfasilitasi FGD Penguatan Toleransi dan Harmonidi Majelis Taklim Nurul Hijrah Kampung Nelayan Kelurahan Untia Kecamatan Biringkanayya Kota Makassar, Oktober 2008 lalu.



Foto di atas, ketika menjadi fasilitator FGD di Majelis Taklim Babul Muttaqin,Kelurahan Bangkala Kecamatan Manggala Kota Makassar, Minggu 28 Juni 2009.

Sampai Saat ini, LBH.P2i telah melaksanakan 9 FGD di sembilan majelis taklim di Kota Makassar. Saya bertugas memfasilitasi masing-masing FGD tersebut.

No comments: